APA ITU WORM GEAR ?




Worm Gear adalah pengaturan gigi di mana worm (yang merupakan roda gigi dalam bentuk sekrup) dijepret dengan gigi cacing (yang serupa dengan gigi memacu). Dua elemen tersebut juga disebut worm screw dan worm wheel. Terminologi ini sering dibingungkan dengan penggunaan istilah worm gear yang tidak tepat untuk merujuk pada worm, worm gear, atau worm drive sebagai satu unit.adalah pengaturan gigi di mana worm (yang merupakan roda gigi dalam bentuk sekrup) dijepret dengan gigi cacing (yang serupa dengan gigi memacu). Dua elemen tersebut juga disebut worm screw dan worm wheel. Terminologi ini sering dibingungkan dengan penggunaan istilah worm gear yang tidak tepat untuk merujuk pada worm, worm gear, atau worm drive sebagai satu unit.

Gearbox yang dirancang pakai worm dan worm-wheel jauh lebih kecil daripada yang dibuat berasal dari roda gigi polos, dan miliki sumbu drive terhadap 90 ° satu mirip lain. Dengan satu worm mulai, untuk setiap putaran 360 ° cacing, roda cacing cuma membuahkan satu gigi roda gigi. Oleh karena itu, lepas berasal dari ukuran worm (batasan teknik yang masuk akal sekalipun), rasio gigi adalah "ukuran worm wheel - to - 1". Dengan adanya worm mulai, 20 worm worm menurunkan kecepatan dengan rasio 20: 1. Dengan memacu gigi, gigi 12 gigi kudu sesuai dengan 240 gigi gigi untuk meraih rasio 20: 1 yang sama. Oleh karena itu, kalau suara diametrik (DP) tiap-tiap roda gigi sama, maka, di dalam perihal ukuran fisik berasal dari peralatan gigi 240 gigi 20 gigi itu, lapisan wormnya jauh lebih kecil.

Worm gear biasanya digunakan kala dibutuhkan pengurangan kecepatan yang besar. Rasio reduksi ditentukan oleh jumlah awal worm dan jumlah gear pada worm gear. Tapi worm gear punyai kontak geser yang sepi namun cenderung menghasilkan panas dan punyai efisiensi transmisi yang relatif rendah

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »